3 Cara Mengetahui Kehamilan Tanpa Testpack

cara mengetahui kehamilan

Setiap wanita yang telah menikah pasti mendambakaan saat dimana dirinya mengalami proses kehamilan. Masa kehamilan adalah waktu yang ditunggu oleh para pasangan. Entah itu pasangan yang baru saja menikah ataupun bisa jadi yang telah lama melangsungkan pernikahan namun belum dikarunia anak. Nah, bila rasanya gejala kehamilan itu muncul, biasanya seorang wanita sering kali terpikir untuk membeli testpack saat ingin mengetahui kehamilannya. Padahal, ada beragam cara alami yang bisa dilakukan oleh wanita untuk mengetahui kehamilan tanpa harus membeli testpack. Seperti apa cara pembuatannya, yuk ketahui disini:

1. Uji pasta gigi

Caranya cukup mudah. Bunda hanya perlu menyiapkan urine atau air kencing pada sebuah tempat serta wadah untuk tempat odol atau pasta gigi. Setelah itu, teteskan urine pada pasta gigi. Jangan meneteskan terlalu banyak atau sedikit. Setelah itu tunggu beberapa saat, kemudian lihatlah hasilnya.

Apabila warna pasta gigi mengalami perubahan menjadi berwarna biru atau berbusa. Hasil tersebut menunjukan bahwa Bunda positif hamil. Agar dapat menghasilkan tes yang lebih akurat dari tes kehamilan dengan pasta gigi ini, lakukan di pagi hari setelah bangun tidur.

2. Uji cairan pemutih

Cara mengetahui kehamilan selanjutnya adalah dengan menggunakan uji pemutih yaitu dengan bubuk pemutih yang ditambahkan pada urine pertama, campurkan bubuk pemutih dengan urine tersebut, apabila berbusa dan bersoda kemungkinan anda mengalami kehamilan.

3. Uji sabun

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui kehamilan adalah dengan melakukan uji air seni menggunakan sabun. Caranya air urine dimasukkan ke dalam wadah lalu tuangkan dengan cairan sabun. Jika pada urine tersebut bermunculan banyak gelembung, berarti Anda mungkin sedang berbadan dua (hamil).

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *